[REVIEW] Scarlett AQUA Reset & Barrier Moisturizer Gel

August 27, 2024

 

Beberapa hari lalu, kaget banget liat ada paket gede di depan rumah, padahal aku gak ada pesen / beli apa-apa. Pas aku buka ternyata paket dari Scarlett, yes, brand Scarlett itu ! Mereka kirimin aku PR package yang isinya produk baru mereka. Awalnya aku pikir produk bodycare, tapi ternyata isinya skincare. Penasaran gimana isi dan apa produknya ? Keep scrolling ya !


Nah isi paketnya ada botol kaca, supaya kita sering minum and stay hydrated haha. Terus ada 1 box besar yang bentuknya kayak lift. Nah katanya, lift ini merepresentasikan  bahwa produk baru Scarlett ini nantinya bisa membuat skin barrier sehat ke level yang lebih baik. Penasaran gak sih ?



Saat boxnya di buka, terdapat Scarlett AQUA Reset & Barrier Moisturizer Gel yang terdiri dari 3 varian yang tentunya bisa disesuaikan dengan jenis dan kebutuhan kulit. Ada Hydra Boost untuk wajah kering, Glow Bright untuk wajah kusam dan Acne Peace untuk wajah berjerawat.



Hadirnya produk terbaru dengan tagline "Direset Scarlett" ini untuk me-reset skin barrier dari berbagai permasalahan kulit antara lain seperti jerawat, kulit kering, sensitif / iritasi, hiperpigmentasi maupun kulit kusam. Sehingga hasilnya bukan sekedar kulit yang sehat namun juga lebih baik atau to the next level!


SCARLETT AQUA Reset & Barrier Moisturizer Gel




Menurutku 3 varian ini cukup untuk mengatasi permasalahan kulit yang umum di Indonesia, dan uniknya produk ini merupakan moisturizer gel yang menggabungkan natural ingredients dengan active ingredients. Aku jelasin satu per satu deh ya.

SCARLETT AQUA Reset & Barrier Moisturizer Gel 
Hydra Boost




Varian Hydra Boost ini salah satu yang bikin aku penasaran sih karna klaimnya dapat meningkatkan kelembapan kulit hingga 6X* secara instan sehingga cocok untuk kulit ekstra kering, iritasi dan sensitif. Kebetulan banget kulit aku sekarang cenderung kering, jadi Hydra Boost ini adalah varian pertama yang aku coba hihi.

(*berdasarkan uji kelembapan kulit pada 20 pengguna)

Hero Ingredients
D-Panthenol - menyerap dan menjaga kelembapan, membantu mencegah kulit menjadi kering dan menjaga kesehatan kulit.

4D Hyaluronic Acid - memberikan hidrasi intensif pada kulit, serta menjaga kulit tetap lembab dan terhidrasi sepanjang hari.

Jeju Aloe Vera - melembapkan kulit secara intensif, membantu menjaga kulit tetap terhidrasi dan lembut.

Peptide - menyamarkan kerutan dan garis halus, menjaga elastisitas kulit dan skin barrier.


SCARLETT AQUA Reset & Barrier Moisturizer Gel 
Glow Bright



Untuk pemilik kulit kusam, tekstur tidak merata atau punya noda hitam / hiperpigmentasi bisa banget cobain varian Glow Bright, karna klaimnya dapat membuat kulit lebih cerah dan glowing dalam 2 minggu* !

(*73% dari 20 pengguna setuju)

Hero Ingredients
Niacinamide - mencerahkan kulit, dan menyamarkan flek hitam.

Peach extract - mengandung aktioksidan yang melindungi kulit dari efek bahaya sinar UV, serta membantu meremajakan kulit.

Skinmimics® - memperkuat skin barrier dan melembapkan kulit, untuk kulit yang lebih sehat dan glowing.

Calendula extract - menenangkan kulit.

SCARLETT AQUA Reset & Barrier Moisturizer Gel 
Acne Peace



Varian Acne Peace ini adalah salah satu varian yang menurutku klaimnya "berani" banget. Gimana gak berani, klaimnya dapat meredakan jerawat dan kemerahan sejak 8 jam* pemakaian ! Jujur, jadi penasaran banget sih pengen coba kalau lagi ada jerawat. By the way, produk ini cocok untuk kulit jerawat, kemerahan maupun kulit berminyak.

(*83% dari 20 pengguna setuju)

Hero Ingredients
Heartleaf - sebagai antibakteri membantu meredakan rasa tidak nyaman pada jerawat.

Encapsulated Salicylic Acid - menggunakan time release technology untuk merawat jerawat dengan lebih efektif.

Witch Hazel Extract - menyegarkan kulit, mengontrol produksi minyak dan menenangkan kulit yang teriritasi ringan.

Tea Tree - membantu melawan bakteri penyebab jerawat dan menenangkan kulit teriritasi ringan akibat jerawat.

----

Untuk keterangan hero ingredients bisa cek lengkapnya di bawah ini ya.


------



Oh ya, jangan lupa untuk setiap pembelian produk Scarlett, cek keaslian produknya dengan scan barcode atau cek keaslian produk Scarlett di sini. Jangan sampai menggunakan produk palsu ya ! Untuk Ingredients lengkapnya juga bisa kalian cek pada foto di atas hihi.

Tekstur



Oke, aku kira teksturnya akan sama untuk setiap variannya, tapi ternyata beda !

Hydra boost : untuk varian ini teksturnya gel namun menurutku terasa paling cair, bahkan kayak watery gel dan gampang netes gitu. Tapi cepet nyerep kok, dan wanginya sendiri menurutku cenderung soft ya.

Glow Bright : varian ini tekstur gelnya terasa sedikit lebih kental dibandingkan hydra boost, namun tetap terasa agak cair. Varian ini juga cepat meresap dan wanginya cenderung soft floral gitu.

Acne Prone : varian ini teksturnya paling kental, namun juga tetap mudah meresap. Wanginya sendiri menurutku khas "tea tree" banget hehe. Buat yang sering pakai tea tree pasti ngerti wanginya gimana.




Nah seperti yang aku bilang di awal, aku penasaran dengan varian Hydra Boost dan di sini aku coba skincheck kelembapannya. And guess what ?! Moisture kulit aku yang sebelumnya 49.0% tapi setelah pakai Hydra Boost, moisturenya jadi 85.4% ! Menurutku sangat-sangat oke sih, apalagi mengingat teksturnya yang cukup ringan.

------



Yuk coba #AquaResetBarrier dan ikut #DiresetScarlett !





-------







Post a Comment

Hi ! You can leave me a comment (But please no SARA, and no SPAM).
Don't forget to use google account ^^
Have a nice day ❤